Monday, 30 January 2012

Kawan lama

Dulu kau punya cerita. Aku pun punya cerita.
Setelah itu kita bersama. Dekat tanpa merasa dekat. 
Sekarang, beberapa tahun setelah dulu, kau dapatkan apa yang ku nantikan. 

Ya! Aku iri kepada kau. Kawan lama. 
Bukan! Bukan tentang wanita, bukan juga tentang uang.
Tapi tentang sesuatu yang baik.

Bukan! Bukan berarti kau menang, bukan pula aku yang kalah.
Tapi tetap saja aku iri. Kawan lama. 
Karena kau merebutnya dariku. Atau aku yang tidak berusaha mendapatkannya.

Tidak! Tidak akan seperti ini. Setelah ini.
Karena aku akan mendapatkannya. Sesuatu yang baik.   
Yang seperti kau rebut itu.

_Untuk kawan lama, kawan kecil dulu yang sekarang berada di suatu tempat_

Saturday, 28 January 2012

This time

Lagi nggak mau ngomongin galau-galauan, atau motivasi-motivasian, atau anggaran toilet DPR, apa lagi cicilan pancinya abang nasi goreng yang biasa lewat mondar-mandir.

Malam ini cuma pengen satu hal... Pulang.
Kalo udah pulang terus mau mandi, terus mau makan, terus mau ngerjain tugas kuliah, terus mau tidur nyenyak. Udah, itu aja. As simple as that.

Please... Please... Please... Let Me... Let Me... Let Me.. Let Me get what I want this time...
#Now Playing: The Smiths - Please... Please... Please... Let Me get what I want this time.

Ditulis di Twink Center Lt. 3, Jum'at 27 Januari 2012 Jam 23.00 WIB

Thursday, 12 January 2012

Mana versi kamu

Musim ujan yang selalu mendung dan sesekali gerimis begini, terutama di hari libur enaknya emang buat tidur, hibernasi seharian kayak beruang kutub, selimutan dingin-dingin empuk. Biarlah gue menikmatinya dalam khayalan gue, karena kenyataannya Sabtu - Minggu gue harus kuliah! Yes! Saya terserang virus MALAS, apa lagi cuaca lagi gerimis, mana gerimisnya gede-gede banget lagi kayak peluru, bletak-bletak, suaranya aja bikin siapapun jadi mendadak terserang virus males ngapa-ngapain kecuali ngumpet dibalik selimut.

Cukup, cukup. Demi menjadi keren. Iya, waktu kecil ketika gue ngerasa kegiatan gue membosankan yang cuma main, main, dan main. *Isshh, anak kecil macam apa coba yang ngerasa bosen buat main* Gue ngeliat orang gede itu keren. Kenapa? Karena mereka sibuk! Buat bisa santai dirumah aja susah. Banyak banget aktifitasnya. Keliatan sibuk banget, saking sibuknya ada sms masuk pun sampe nggak sempet (males) ngetik text buat ngebales.

SMS masuk: "Pak, report yang tadi diusahakan besok harus sudah selesai ya. Trims."
Gue: *Laptop mana laptop, harus diselesain besok!*
Ini atasan di kantor yang sms.

SMS masuk: "Zal, sabtu ada acara nggak? Ikut kumpul-kumpul yuk sekalian sorenya maen futsal."
Gue: *Pengen sih... tapi...*
Ini temen yang sms.

SMS masuk: "Zal, minggu ada acara nggak? Temenin gue ke gramedia dong. Sekalian jalan-jalan, refreshing nih. Bisa nggak?"
Gue: *Refreshing yaa... pengen sih... Tapi...*
Ini juga temen yang sms.

SMS masuk: "Mas, uang cicilan panci yang minggu lalu jangan lupa dibayarkan ya minggu ini."
Gue: *Cicilan panci.... Perasaan gue nggak pernah kredit panci*
Ini kayaknya salah sambung.

SMS masuk: "Kirimin Mama pulsa 50rb di nomor ini: 0850xxx xxx, Mama lagi pake nomor temen, nggak usah telpon dulu, Mama lagi dikantor polisi sekarang. Cepat."
Gue: ..........
Ini masih ngetren atau gimana penipuan macam begini. *menghela napas*


6 jam kemudian...

SMS masuk: "Zal, serius nih, bisa temenin gue ke Gramedia nggak? ntar gue traktir makan deh, terserah mau makan apa lo yang pilih."
Gue: .......
*hmmm, ternyata iman gue untuk menjadi keren masih tergoyahkan oleh iming-iming makan gratis. PLAK!*

Ini keren versi aku, mana keren versi kamu? :P

*****

Oh iya, ternyata gue dapet award dari Shally, lebih tepatnya tag berantai.
Ini dia:
Terimakasih Shally :)
Untuk pertanyaannya gue jawab simpel aja.
1. Siapa guru favoritmu?
Jawab: Ibu Yuyun, guru Matematika waktu SMP.

2. Apa makanan yang kamu suka dan nggak kamu suka?
Jawab: Gue sih fleksbel orangnya. :P

3. Ceritkan pengalamanmu yang berkesan!
Jawab: Seluruh hidup gue sangat berkesan buat gue. :D

4. Siapa cinta pertama kamu?
Jawab: Cinta kan luas kan ya. Saking luasnya gue jadi bingung buat jawab apa. Mungkin cinta pertama gue sama mobil remote control pertama yang bisa gue beli pake duit tabungan gue sendiri waktu SD. :P

5. Who is your best friend?
Jawab: Yang sering gue telpon atau gue datengin tempat tinggalnya kalo lagi libur atau nyari hiburan. Ayo, ayo temen-temen angkat tangannya ya. :D

6. Bagiin award ini ke 5 blog piliham mu!
Jawab: Semua pembaca blog ini boleh ambil kok. Gue baik kan. :P

Wednesday, 4 January 2012

New?

Yang baru yang baru, tahunnya baru, bulannya baru, harinya baru, rutinitasnya masih sama!

Masih sama seperti sebelumnya, senin-jum'at kerja dari pagi sampe sore, kadang sampe larut. Sabtu sama Minggunya kuliah dari pagi sampe malem juga.

But it's okay! I'm okay! However, I love my life! Harus begitu, karena ini pemberian Tuhan. :) Dan dari dalam hati, gue menyukai ini semua, terutama kalo tanggal muda, karena baru gajian. hehe.

2012 udah dateng, seperti manusia pada umumnya, biasanya diawal tahun banyak yang asik bikin resolusi, ada yang kecil-kecilan, ada yang sedikit muluk, ada yang keliatan nggak masuk akal. Biarlah beragam. Orang yang berani bermimpi dan beresolusi lebih baik daripada yang cuma hidup ngikutin arus, flat. *Gue udah bikin resolusi belum ya tahun ini?*

Kalo udah bikin resolusinya terus diapain? Ditutup bukunya, file wordnya di close, abis itu di simpen deh, abis itu lupa deh, tau-tau udah tahun baru lagi deh. Yee libur...

Tapi mungkin, ini mungkin ya, mungkin, ada beberapa resolusi yang berhasil di capai di tahun-tahun yang udah kita lalui, ada juga orang yang berhasil mencapai impian terbesarnya dari resolusi yang udah dibikin. Pasti beragam, sama beragamnya seperti resolusi-resolusi yang udah dibikin oleh banyak orang. Termasuk kamu mungkin?

Tapi walaupun banyak yang belum tercapai dan terlupakan, nggak apa-apa. Asalkan masih mau bersyukur. Masih mau berusaha. Masih terus semangat. Masih mau kerja keras. Supaya nggak cuma jadi pembual dalam bercita-cita. :)