Saturday, 29 October 2011

A Millisecond

If I could go back once again, I would change everything...
If I could go back once again, I'll do it all so much better...
But time won't let me go...

Selalu ada pilihan untuk weekend, dan jalan yang gue pilih adalah pergi kekantor disaat hari libur kayak gini. Disamping harusnya gue kuliah, waktu gue untuk istirahat dihari libur juga jadi tersita. Yaaa.. Mengeluh. Lagi. Setiap orang memang punya momen itu masing-masing, dimana saat mereka merasa mengeluh itu adalah hal yang wajar, begitu juga gue. Walaupun sebenernya udah jelas kalo itu sia-sia!

Bosen itu biasa, tapi kalo sambil ngigau itu udah nggak biasa. Nggak mungkin juga kan kita bisa balik lagi ke masa lalu. Tapi tetep aja, gue, masih aja suka mengandai-andai, kalo aja bisa kembali ke beberapa hari yang lalu, beberapa bulan yang lalu, atau bahkan beberapa tahun yang lalu. *Kenapa nggak sekalian aja balik lagi disaat baru pertama kali dilahirkan!*

Kenyataan waktu nggak akan pernah bisa balik lagi. You can’t play back your life. Even a millisecond.

Jadi daripada menghayal gimana caranya bisa balik lagi ke hari kemarin, kenapa nggak fokus aja supaya lebih bisa memanage semuanya jadi lebih teratur. Nggak usah lagi lah mikir gimana enaknya kalo punya kerjaan yang lebih santai suapaya kuliahya jadi nggak terbengkalai, nggak usah lagi mikirin gimana enaknya nyontek tugas-tugas kuliah biar nggak usah capek-capek mikir.

Fokus aja sama yang udah ada. Karena bersyukur itu akan lebih mudah kalo kita fokus sama apa yang kita punya, bukan sama apa yang kita ingini.

Hidup itu pilihan. Hidup itu tanggung jawab. Hidup itu konsekuensi. Hidup itu ya hari ini! Bukan kesalahan dihari kemarin ataupun bayangan dihari esok. Jadi lakukan aja yang terbaik buat sekarang.

Kalo memang sudah jelas dan benar ada keinginan, maka akan terbukalah jalan.

11 comments:

  1. Wow, bijaksana sekaliii..

    Ngeri kalo mikirin balik ke masa lalu. Bisa2 bukannya memperbaiki, malah memperburuk. So, fokus jalani hari ini ajah :)

    ReplyDelete
  2. @millati indah: iya. fokus aja sama saat ini. :)

    ReplyDelete
  3. wew.. gantian nih yang lg sibuk.. hahaha

    ReplyDelete
  4. hmm... semangat bos... anggep aja lu lagi rekreasi... enjoy... alhasil semua kerjaan itu jadi kerasa enteng kalo lu ga anggep beban

    ReplyDelete
  5. Semoga semunya lancar :)

    ReplyDelete
  6. @deza: haha. gitu ya.

    @nuell: mantap.

    @sisiungu: amin. :)

    ReplyDelete
  7. sama hal nya mimpi buruk yg gw alamin kemaren malem zal.. gw berada diruang yg sangat gelap,ga tau ada dimana itu. yg gw inget so darkk..
    lalu muncul suara ga tau dari mana asalnya, keras banget.. yg gw inget dia bilang "apa aja yang kau lakukan disana??" takut bgt.
    yang gw mau hanya kembali untuk perbaiki smua. alhamdulillah bisa kembali setelah gw panggil kata ibu gw. serius !

    tapi kadang kembali terlena dan melakukan hal yang sia2 lagi. "hope better while there's still time

    ReplyDelete
  8. aku yg baru semester satu ada udah agak1 bingung.. ini masih ditambah kerja parttime.. hebat :D

    ReplyDelete
  9. saya suka neh ama kata : fokus sama apa yang kita punya, bukan sama apa yang kita ingini.
    jarang tuh ada yg bisa begitu

    ReplyDelete
  10. @toriq: semoga bisa lebih baik. :)

    @felice: semangat ya yg smester 1. :)

    @rusydi: terimakasih, terlihat sulit memang. #btw makasih udah baca-baca. :)

    ReplyDelete
  11. wuihh....bagus..pandangan na objektif..:)

    ReplyDelete

komentar disini: