Tuesday, 17 May 2011

Robin Hood versi 2011

Ketika gue lagi asik makan mi rebus di sebuah tempat makan jam 02.00 dini hari.

Pengamen: “Mi rebus pake telor bang satu, berapa?” *Sambil naruh gitar dan ngeluarin receh (uang logam) dari bungkus permen* 
Penjual:  “Enem ribu mas.” 
Si pengamen ngitungin recehnya sambil di susun diatas meja. 
Pengamen: “kalo nggak pake telor berapa bang?” 
Penjual: “Empat ribu.” 
Pengamen: “Enggak usah pake telor deh, duit gue nggak cukup, hehe.” *Senyum kepaksa* 
Gue: “Baru pulang ngamen bang?” *Sok akrab* 
Pengamen: “iya.” *Jutek* 
Gue: “Dapet banyak hari ini?” 
Pengamen: “Dikit.” *Makin jutek dengan lirikan aneh* 
Gue: “Gue traktir ya bang mi nya, itung-itung salam kenal, gimana?” 
Pengamen: “MAKSUD LO APAAN SOK-SOK TRAKTIR GUE, MENTANG-MENTANG GUE PENGAMEN TERUS LO NGERENDAHIN GUE GITU??? GUE MASIH MAMPU KALO CUMA BAYAR MI DOANG! BELAGU BANGET LO JADI ORANG!!!” *Sambil narik kaos gue*

WHAT THE DUCKKK!!! KAGET ASLI! Maksud gue padahal baik, cuma pengen berbagi dan berteman sama dia, siapa tau bisa saling sharing. tapi baru niat aja gue udah ngebayangin yang aneh-aneh, kayak dialog diatas, padahal gue belum nyoba buat nyapa dia. Untunglah itu semua cuma khayalan gue doang, belum sempet kejadian.

Gara-gara ngebayangin yang nggak-nggak tadi akhirnya gue urungkan niat gue buat nyapa dan nraktir si pengamen berambut cepak ala Samuel Rizal dengan kaos abu-abu, celana jins biru keabu-abuan dan berspatu hitam itu. Walaupun sebenernya gue pengen banget kenal sama dia, lagi pula sebenernya penampilan dia nggak nyeremin-nyeremin amat kok, lebih mirip kayak vokalis rock band kalo menurut gue.

Sudahlah, mungkin ini bukan rejeki dia, dan bukan takdir gue juga buat bisa nabung (Duit yang gue punya ini bukan apa-apa ketika gue mati nanti, tapi harta yang sebenernya yang gue punya itu adalah yang gue amalkan, yang akan gue bagi manfaatnya yang nanti dibawa ke akhirat).

Akhirnya sampe selesai makan mi gue dan dia tetep bisu-bisuan tanpa sepatah kata sapaan pun. Walaupun pas gue mau bayar gue sempet mau bayarin mi yang si pengamen makan tadi diem-diem, tapi lagi-lagi gue urungkan niat itu gara-gara lirikan dia kearah gue pas gue ngeluarin duit, gue makin takut khayalan gue tadi jadi kenyataan. Dongkol rasanya, pengen berbuat baik aja susah. Susah ngilangin gengsi, susah gara-gara mikir yang enggak-enggak, bahkan diem-diem pun tetep aja susah.

Pengen rasanya suatu saat nanti gue menyelinap disebuah antrian didepan ATM, terus gue ambil duit dari ATM di depan antrian itu sebanyak yang gue bisa, abis itu gue bagiin deh duit itu buat orang yang emang ngebutuhin, secara acak di berbagai tempat. Walupun gue harus dikejar-kejar sama si pemilik kartu ATM yang gue colong di antrian itu. Yah! kedengaranya keren, kayak robin hood. *abaikain ke-ngaco-an ini*

17 comments:

  1. pernah baca " perjuangan adalah pelaksanaan dari kata-kata" kalau g salah WS Rendra (Alm), selamat berjuang Robinhood 2011, ah bisa jadi 2012 kaya nya....???

    ReplyDelete
  2. nyiahaha kampretttt, baru awal tulisan udeh klimaks aje wakakaka =))

    makan mie dimane lo? di roxy kah? #eaaa

    ReplyDelete
  3. yah kalo mau berbuat kebaikan emang sulit bos. ga semua orang bisa ngerti kebaikan yang telah kita lakukan. tapi sebetulnya niat lo udah baik sob waktu mau bayarin dia.

    ReplyDelete
  4. Disapa aja lah, siapa tau jodoh dan bisa membina keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah *loh!?*

    hahhaa

    ReplyDelete
  5. Ah.. eike pikir itu paragraf pertama betulan.. :| *syok* *urut dada*

    Jangan jadi robin hood. Pencurian sperti apapun bentuknya itu dosa nak.. *itu kata pak kiai sebelah rumah*

    ReplyDelete
  6. @auuak (willy): mari berjuang bersama, batman :P

    @vina: haha, sayangnya bukan di roxy. :P

    @noel: mudah"an :D

    @mirzal: zzz. makasih om, saya masih normal.

    @lilipoetz (putri): haha, surprise.. :D haha, ya, saya mengerti, itu hanya ke-ngaco-an khayalan saya saja. #abaikan :P

    ReplyDelete
  7. susah emang berbuat baik jaman sekarang, lebih sering dibilang sok suci. mungkin pengalaman lo gue terapin kalo nemu pengamen :)

    ReplyDelete
  8. Niat baik itu aja udah kebaikan...mudah2an aja masih di beri kesempatan untuk berbuat baik tak hanya sekedar niat lagi ^^

    ReplyDelete
  9. untuk judulnya buakn peterpan versi 2011, ntar dikira suka bikin video. :D

    ReplyDelete
  10. Hoh, gue kira beneran -,,-

    ReplyDelete
  11. Susah banget sih...
    Mau traktir aja susah.. Traktir aku aja kalo gitu, aku nggak akan marah kok.

    Hidup Robin Hood 2011!

    ReplyDelete
  12. @sisiungu: amin.

    @tukang colong (svkarwan): eh, jangan salah baca ya.

    @felice: haha.

    @mba dewi: hahaha. boleh lah, bisa bisa. :D

    ReplyDelete
  13. haha...kirain beneran kejadian, taunya cuman khayalan-_-. suka banget deh sama kata-kata yg ini >> (Menurut gue duit yang gue punya ini bukan apa-apa ketika gue mati nanti, tapi harta yang sebenernya yang gue punya itu adalah yang gue amalkan, yang akan gue bawa ke akherat nanti)mantap banget. setuju bgt :D

    ReplyDelete
  14. @azizah: haha. makasih udah mampir dan baca :D

    ReplyDelete
  15. khayalannya sosial banget. hehee..sip deh

    ReplyDelete
  16. @sang cerpenis bercerita: hehe. :D

    ReplyDelete
  17. Uwala uenak aja ngaku2 nama itu ! Itu nama saya tau. Wuhehehe... Beneran dah !

    ReplyDelete

komentar disini: