Tuesday, 7 December 2010

Indonesian syndrome

Indonesia emang kreatif, liat aja, ‘three in one’ di semanggi bisa jadi duit buat para joki jalanan, formalin bisa jadi pengawet ampuh buat tukang bakso, bahkan yang tebaru liat di tv rinso dan klorin bisa jadi bahan supaya ikan, udang dan sejenisnya jadi keliahatan lebih segar dan nggak pucat. 

Canggih. Menurut gue para penjual itu dulu waktu sekolah pasti nilai kimianya bagus, sampe bisa bereksperimen kayak gitu.

Kemarin gue kena diare, bolak-balik ke toilet sampe 26 kali seharian penuh (ini bneran gue itung, emang agak lebay, tapi gue ga boong). Alhasil gue nggak kuliah. Meliburkan diri karena lemes. Bahkan saking lemesnya gue jadi berhalusinasi dan kepikiran Vidi Aldiano (penyanyi).

Lho?! Kok bisa?
Iya, Kalo Vidi kan punya: “cemburu menguras hati”.
Nah Gue: “diare menguras perut”. Kacau.

Nggak enak rasanya bolak-balik ke toilet sering-sering, seakan-akan jatah bab selama seminggu sekaligus dilakuin dalam sehari (express), gue sampe mikir, kayaknya setelah sembuh dari diare, seminggu kedepan gue bakalan libur bab. Halah.

Gara-gara diare juga gue jadi parno buat jajan sembarangan. Walaupun gue rasa makanan yang gue beli bersih, buktinya gue kena diare juga. Apalagi setelah liat para penjahat kimia di tv barusan, makin takut buat beli makanan di pinggir jalan.

Dear diare, bukan diary...

Kau buat perutku mules, badanku lemes, dan kepakalaku jadi pening...
Diare oh diare...
Mengapa kau datang tak diundang, tapi pergi harus diusir…
Mengapa tak seperti jelangkung yang mandiri, datang dan pergi seorang diri...
Duhai diare...
Aku minta maaf jika membuat mu tersinggung, tapi kumohon, jangan pernah kau kembali...
Pergilah kau dengan tenang wahai diare, kuyakin kau kan temukan yang lebih setia...

- Oleh Rizaldy yang menahan pahitnya obat diare- busuk

25 comments:

  1. Diare ? ya Diapet ! #numpangpromo

    mungkin lo makan ikan/udang yg dicuci pake rinso itu kali zal...
    hehehehe

    GWS aja bro ! :D

    ReplyDelete
  2. hahahhaha kocaakk ..
    hati2 jatah buang air minggu depan udah gak ada :p
    akakak
    btw, semoga cepet sembuh kak :)

    ReplyDelete
  3. @akane: iya. makasih :)

    @efri: diapet ga mempan tuh. haha.

    @TC: iyo bro

    @ratu: haha. kacau. makasih ya :)

    ReplyDelete
  4. wahwah ada-ada aja dah..
    ya namanya juga indonesia, apa aja dilakuin asal menghasilkan duit, walaupun merugikan orang lain >.<

    ReplyDelete
  5. wah kena diari? apa diary hehhehehe...
    hmm pasti gak enak bgd mau bgini salah, mau bgono Slah... smw sebra salah ckcckckc...

    selamat berdiare ria degh hehehe.....

    ati2 jgn jadi pemakan segala nnti gak smebuh2 diarinye....

    ReplyDelete
  6. ahahaha, makanya makan yg bener...segala garpu, sendok, mangkok dimakan juga siyh..wkwkwkw

    ReplyDelete
  7. HAHAHAHAHAHA.biar diarenya sembuuuh coba deeh minum lahar panas gunung merapi di cmapurbensin.moga cpt sembuh ya ;) kalo msh sakit..konsultasi ke dukun beranak

    ReplyDelete
  8. waduuhh kecian banget...
    ehh...
    itu loh..
    daun jambu biji dicuci bersih dah itu ditumbuk.. dikasih air...

    saring airnya diminum
    insyaALlah manjur...^^
    chika selalu pake itu

    ReplyDelete
  9. @iam: termasuk lo ya? :P

    @catatan cahaya: "semua serba salaaahh.." kayak lirik lagu. haha.

    @hani fadinna: extrim banget tuh.

    @dinda: makasih tipsnya.

    @TC: sudah lebih baik. hehe.

    @chika: makasih tipsnya :)

    ReplyDelete
  10. Muahahahahha
    Makanya jgn jajan sembarangan :p

    ReplyDelete
  11. wah keren tuh puisi diare nya..

    maap lama tidak berkunjung :D

    ReplyDelete
  12. sepertinya akibat makan katering kantor sepuasnya,,,hihihi

    ReplyDelete
  13. Finally bisa komen di sini juga... Btw, lebih milih diare ato jelangkung yang mandiri neh jadinya?

    ReplyDelete
  14. @felice: iy. haha.

    @stef'z: makasih.

    @mas bondy: haha. tau aja.

    @mba millati: eh. -_- makasih deh. ga dua2nya.

    ReplyDelete
  15. buakakakak kocak lo ah :p

    ReplyDelete
  16. dear diare..
    aku yakin kamu bisa menemukan yang lebih setia
    tapi bukan aku
    tidak, jangan aku!

    ReplyDelete
  17. mungkin sebenarnya otak orang indonesia emang lebih pinter dan kreatif dibanding amerika ato jepang ya
    cuman pada nggak nyadar aja klo mereka pinter =3

    ReplyDelete
  18. wooowww...he he he menginspirasi

    ReplyDelete

komentar disini: