Tuesday, 10 August 2010

Arti sebuah kedewasaan dan 7 fakta tentang kamu

7 Fakta tentang kamu:

1. Kamu penasaran sama 7 fakta yang gue maksud.
2. Kamu nggak tau kalo gue nulis fakta ini cuma ngasal.
4. Kamu nggak sadar kalo nomor tiga gue lewatin.
5. Kamu baru aja ngecek dan membenarkan kalo ternyata nomor tiga emang nggak ada.
6. Kamu masih aja tetep baca fakta nggak jelas yang gue tulis ini.
7. Kamu senyum – senyum nggak jelas dan ngerasa bego karena baru aja selesai baca fakta nggak jelas gue sampe abis.

*****

Kedewasaan

Menurut gue, dewasa itu bukan berarti tua, dan tua juga bukan berarti pasti dewasa.

Dewasa itu mau belajar, tidak egois, bisa bertanggung jawab atas semua tindakan, berpikir kedepan dan bisa mengerti lingkungan.

Dewasa itu adalah pilihan, sama seperti hidup yang menjadi pilihan, apapun pilihannya hadapilah konsekuensinya.

Dan yang jelas, dewasa itu tidak bisa didapat secara instan, tidak semudah powerrangers yang tinggal mencet mencet jam ajaibnya terus bisa berubah jadi pahlawan warna – warni. Dewasa itu pembelajaran yang membutuhkan waktu.

Ya begitulah menurut gue, gue juga nggak tau kenapa tiba – tiba memikirkan arti sebuah kedewasaan, yang jelas ini cuma sebuah pemikiran yang nggak sengaja dipikirkan, tentang hidup dan tentang kehidupan.

Btw udah mulai ramadhan nih, status di fb juga pada mulai ngomongin musim puasa. (*Kira – kira kapan ya musim duriannya?).

Ctt:
“Supaya lebih afdol dibulan ramadhan, gue mau minta maaf nih, khususnya buat yang udah baca tulisan gue, maafin ya kalo ada kata – kata atau tulisan yang kurang berkenan, selamat menunaikan ibadah puasa deh buat yang ngejalanin”.